Bus Mudik Gratis Pemko Medan Angkut 3.555 Pemudik ⁩

Warga Medan saat sedang mendaftar ikut program mudik gratis Pemko Medan di Lapangan Merdeka beberapa hari lalu.
Warga Medan saat sedang mendaftar ikut program mudik gratis Pemko Medan di Lapangan Merdeka beberapa hari lalu.

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 105 bus disiapkan untuk mengangkut 3.555 warga Kota Medan yang ikut program mudik gratis Pemko Medan.

Bus yan membawa para pemudik ini berbagai ukuran, mulai dari ukuran besar, kecil dan sedang. Rencananya para pemudik ini diberangkatkan 29 -30 April 2022 dan dilepas langsung Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dengan titik keberangkatan di Jalan Pulau Penang, Lapangan Merdeka Medan.

Para pemudik program gratis Pemko Medan tersebut sudah bisa mengambil tiket keberangkatan mulai 27 April 2022 di Posko Dinas Perhubungan Kota Medan di Lapangan Merdeka mulai Pukul 08.00 Wib.

“Sebelum mengambil tiket, calon pemudik harus membuktikan dirinya telah divaksin Covid-19. Bagi yang belum divaksin, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan posko vaksinasi di Lapangan Merdeka,” ucap Walikota Medan, Bobby Nasution melalui Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman saat memimpin rapat koordinasi dengan kepala OPD di lingkungan Pemko Medan di Kantor Walikota Medan, Selasa (26/4/2022).

Dirinya juga menuturkan, para calon pemudik bisa langsung melakukan vaksinasi saat pengambilan tiket tersebut. “Bagi sudah vaksin dosis pertama, harus melakukan vaksin dosis kedua. Yang sudah sudah divaksin dosis kedua, harus melakukan vaksin dosis ketiga atau booster,” tambahnya.

“Calon pemudik diwajibkan sudah berada di lokasi keberangkatan mulai Pukul 07.00 WIB,” pungkasnya.

Ada empat rute mudik yang dilayani dalam program mudik gratis Pemko Medan ini. Pertama, Medan – Rantauprapat – Kota Pinang – Gunungtua – Palas – Sibuhuan. Kedua, Medan – Tarutung – Sipirok – Padangsidempuan – Panyabungan – Natal. Ketiga, Medan – Tarutung – Sibolga – Panyabungan. Keempat, Medan – Sidikalang – Pakpak Barat.(reza)