Akhyar Berikan Bantuan Beras Untuk Wartawan

Ketua Pemersatu Wartawan Unit Pemko Medan M E Ginting serahkan bantuan kepada rekan wartawan.
Ketua Pemersatu Wartawan Unit Pemko Medan M E Ginting serahkan bantuan kepada rekan wartawan.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan memberikan bantuan berupa beras seberat 5 kilogram kepada wartawan yang melakukan liputan di Kantor Walikota Medan dan jajarannya, Sabtu (4/4/2020).

Pemberian bantuan berupa beras ini merupakan inisiasi pribadi Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Akhyar menilai secara tidak langsung wartawan terkena dampak sosial penyebaran virus corona saat ini.

“Bantuan ini untuk meringankan beban kawan -kawan wartawan,” ungkap Akhyar melalui Kabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane.

Arrahman Pane mengungkapkan, kebijakan pembatasan aktifitas warga di luar rumah sekaligus penerapan physical distancing yang dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 berdampak dengan ekonomi masyarakat, termasuk wartawan.

“Sesuai dengan harapan Pak Plt Wali Kota, semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi teman – teman wartawan.

Pak Plt juga mendoakan agar teman – teman wartawan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya di tengah wabah Covid-19,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tahapan Awal Pilkada Serentak Dimulai 15 Juni, KPU Koordinasi Dengan Pemko Medan

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edison Ginting mengatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemko Medan.

Dirinya mengaku sangat miris dengan kondisi yang terjadi saat ini, terutama di kalangan wartawan.

Di saat pemerintah memberlakukan pembatasan aktifitas di luar rumah, wartawan harus menepis hal tersebut guna mencari berita yang akurat dan benar sebagai bahan informasi kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi berita hoax.

“Jadi atas nama wartawan, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Plt Wali Kota Medan. Semoga ini semakin mempererat kerjasama Pemko Medan dengan wartawan tanpa melupakan fungsi utamanya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, ke depannya bantuan bantuan berupa alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik juga bisa diberikan. Sebab, barang tersebut sangat dibutuhkan.

Selain itu, wartawan juga meminta Posko Covid-19 Kota Medan membuka diri untuk memberikan informasi yang jelas terkait penanganan dan situasi saat ini terkait virus corona di Kota Medan.(reza sahab)