Akhyar Sebut Ada Kepala OPD di Pemko Medan Nilai Kinerjanya Rendah

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

MEDAN, kaldera id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, saat ini masih ada sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan yang memiliki nilai rendah berdasarkan hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Hanya saja Akhyar tidak memaparkan siapa saja mendapatkan nilai rendah tersebut.

Dirinya hanya meminta hasil penilaian SAKIP ini menjadi cerminan dan koreksi untuk segera melakukan perbaikan.

“Saya tidak mau ada yang saling menyalahkan. Saya minta hasil penilaian ini menjadi cerminan dan koreksi bagi kita semua,” ungkap Akhyar saat rapat kerja Pemko Medan di Hotel Grand Aston Medan melalui rilis Bagian Humas Setdako Medan, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, manusia yang paling sial itu tidak mau memperbaiki diri. Dia ingin penilaian tersebut sebagai i’tibar bagi semua.

“Pimpinan OPD lakukan terus evaluasi dan perbaikan. Sehingga jabatan yang diamanahkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, semua pimpinan OPD merupakan pemegang amanah. Ada kewajiban dan hak melekat pada dirinya yang harus dijalankan,”ungkapnya.

Dia juga meminta sebagai pemegang amanah, pimpinan OPD juga harus berkualitas dan mampu menggerakkan masyarakat serta mampu melihat kondisi yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jadi modal terbesar penggerak pembangunan adalah pimpinan OPD. Untuk itu saya minta seluruh pimpinan OPD agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya. (reza sahab)

BACA JUGA  Keberatan Tower Protelindo Berdiri, Warga Lapor ke Pemko Medan