Liburan Natal dan Tahun Baru, Pemudik Kereta Api Tembus 70.000 Penumpang

MEDAN, kaldera.id – Stasiun Kereta Api (KA) Medan terus dipadati pemudik yang akan menghabiskan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya. Hingga kemarin, pemudik pengguna KA mencapai 70.000 penumpang.

“Berjalan di hari kelima angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2019/2020  atau hingga Senin, 23 Desember 2019 kemarin penumpang yang berangkat menggunakan angkutan kereta api sebanyak 67.759 penumpang. Hari ini, bisa jadi tembus 70.000,” kata Manager Humas KAI Divre I Sumatera Utara, M Ilud Siregar, saat diwawancarai kaldera.id Selasa ( 24/12/2019).

Ilud menyampaikan bahwa penumpang yang menggunakan angkutan Kereta Api kebanyakan menggunakan KA Sribilah Utama, Sribilah Eksekutif, dan Sribilah Premium untuk relasi Medan – Rantau Prapat (PP),KA Putri Deli,KA Tangjung Balai Ekspres relasi Medan -Tanjung Balai (PP),KA Siantar Ekspres, KA Dolok Martimbang (PP) relasi Medan – Siantar serta KA Lokal Sri lelawangsa relasi Medan – Binjai (PP).

BACA JUGA :  Seorang Pemulung di Jalan Thamrin Tewas Tertabrak Kereta Api

Ratusan pemudik juga terlihat memadati antrian tiket di loket yang telah dibagi sesuai tujuan masing-masing. Untuk mengurangi kepadatan antrian tiket menjelang Natal dan Tahun Baru PT KAI (Persero)  Divre I SU menyarankan penumpang untuk menggunakan aplikasi KAI Access.

“Untuk memudahkan dalam mendapatkan tiket kereta api serta menghindari antrian di loket Stasiun, kami sarankan untuk melakukan pemesanan tiket kereta api melalui Aplikasi resmi KAI Access. aplikasi ini bisa diunduh di App Store dan Play Store,” tambahnya.(finta rahyuni)