Site icon Kaldera.id

Jelang Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Melambung di Pasar Petisah

MEDAN, kaldera.id – Menjelang beberapa hari pergantian tahun 2021 sejumlah harga bahan pokok di pasar tradisional Petisah Medan, mengalami kenaikan, Rabu (30/12/2020).

Nurhalimah, 64, pedagang di pasar petisah menjelaskan, bahan pokok yang naik yakni seperti daging, gula pasir dan minyak goreng. Hal tersebut disebabkan karena memang menjelang penutupan akhir tahun 2020.

Ia menambahkan harga daging naik menjadi Rp130 ribu perkilonya, sebelumnya harga Rp110 ribu, untuk minyak juga naik mulanya Rp12 ribu, kini berkisar Rp13 ribu hingga Rp14 ribuan. “Gula sekarang harga jual mencapai Rp14 ribu 1 kg, beberapa hari sebelumnya harga Rp13 ribu,” bebernya.

Sementara itu harga telur, beras, bawang merah, susu, mentega, mengalami harga statis dengan tarif normal dan bahkan sebagain turun seperti harga ayam broiler cabe merah, dan cabe rawit.

Dengan itu Nur berharap agar harga bahan pokok yang naik berlangsung tetap stabil saat menjelang pergantian tahun 2021 nanti.

Sementara, Sri Mulyani, 56, selaku pembeli juga menyebutkan masa kenaikan menjadi kesulitan, ditambah massa pandemi ini semua terbatasi. untuk itu dalam memenuhi bahan pokok sehari-hari, kami lebih memilih membeli sayur bahan jadi untuk kebutuhan sementaranya.

Ia berharap harga segala jenis bahan pokok seperti daging, gula cabai, bawang, minyak dan lainnya tetap stabil dengan harga biasanya.(yudi manar)

Exit mobile version