Dinas PU Cari 800 PHL, Seleksinya Disuruh Masuk Parit

MEDAN, kaldera.id – Nasib 1.000 orang Petugas Harian Lepas (PHL) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan yang di rumahkan per 31 Desember 2019 mulai terang. Sebanyak 800 orang akan dipekerjakan lagi, sedangkan 200 lainnya harus mencari pekerjaan baru.

Plt Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap seleksi penentuan siapa yang akan kembali dipekerjakan. Seleksi dilakukan dengan menyuruh para PHL masuk parit. Hal ini untuk mengukur keseriusan mereka bekerja. Kemudian kehadiran mereka sebelumnya.

BACA JUGA :  Pasar Halat Ditargetkan Bebas Covid-19

“Sudah terlihat mana yang serius mana yang tidak. Kami juga tidak mencari orang baru,” ujarnya kepada kaldera.id, Minggu (12/1/2020)

Seleksi dilakukan dikarenakan tidak semua PHL kembali dipekerjakan tahun ini. Dari 1000 orang, hanya 800 orang honornya ditampung di APBD Kota Medan 2020.
“Ada 200 orang yang dikurangi. Ini dikarenakan honornya tidak tertampung semua. Inilah sedang dipilih mana yang kami lanjutkan dan mana yang tidak dilanjutkan lagi,” ungkap Zulfansyah.

Kemungkinan besar mereka yang tidak diperpanjang lagi kebanyakan perempuan. Mengingat yang dibutuhkan orang lapangan.
(reza sahab)