Kampus USU Kembali Lockdown

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).
Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

MEDAN, kaldera.id – Universitas Sumatera Utara (USU) kembali melakukan penutupan aktivitas kampus (lockdown) sehubungan dengan semakin banyaknya dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19.

Penutupan kampus dari seluruh kegiatan atau aktivitas dimulai terhitung mulai 27 Juli hingga 02 Agustus 2020.

“Dengan hormat, menyikapi kondisi akhir-akhir ini dimana semakin banyak dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19 bahkan meninggal dunia, maka untuk mengantisipasi demi keselamatan kita bersama maka rektor dan kelurga besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan kampus dari seluruh kegiatan atau aktivitas terhitung mulai 27 Juli hingga 02 Agustus 2020,” demikian isi surat edaran yang ditandatangani rektor USU, Runtung Sitepu tertanggal 24 Juli 2020 tersebut.

lebih lanjut dalam surat tersebut tertulis, Selama masa lockdown semua pimpinan, dosen dan tenaga pendidik bekerja dari rumah dan daftar hadir dilakukan secara online.

Kebijakan ini dilakukan setelah mendapat masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

“Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi kesehatan dan keselamatan warganya serta wujud kepedulian USU dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” lanjut surat edaran tersebut.

Penghentian sementara aktivitas kampus ini merupakan kali kedua yang dilakukan USU setelah sebelumnya ditutup pada 24 Maret 2020 hingga 7 April 2020. (finta rahyuni)