Site icon Kaldera.id

Alumni SMA 3 Medan Deklarasi Relawan Akhyar-Salman

Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution usai deklarasi relawan Alumni SMA 3 Medan.

Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id- Alumni SMAN 3 Kota Medan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1, Akhyar-Salman di Pilkada 2020. Akhyar juga merupakan Alumni di sekolah tersebut. Deklarasi dukungan Alumni SMAN 3 yang tergabung dalam Relawan Akhyar-Salman Alfarisi (RASA) ini digelar di Roda 3 Bistro dan Cafe, Sei Serayu, Kota Medan, Sabtu (26/9/2020).

Ketua RASA, Fauzan, menilai Akhyar- Salman adalah orang yang tepat untuk memimpin Kota Medan. Menurutnya, selama memimpin, Akhyar sudah banyak berbuat untuk Kota Medan dan Alumni SMAN 3 Medan. “Alasan kami memilih Akhyar, pertama karena Alumni SMA Negeri 3 Medan, kedua karena sudah pernah berbuat untuk Kota Medan dan selama ini juga kita tahu bahwa Akhyar sudah berbuat untuk sekolah SMA Negeri 3 Medan,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak mengetahui pasti jumlah Alumni SMAN 3 yang ikut mendeklarasikan dukungan kepada Akhyar-Salman tersebut. Namun menurutnya, sudah ada ribuan orang. “Katakan dari tahun 70-an alumninya, hitung saja per angkatan rata-rata 400 orang, kita ambil 50 persen per angkatan, kali kan sekian tahun mungkin udah ribuan,” jelasnya.

Sementara itu, Akhyar Nasution menyebut dukungan itu menjadi motivasi baginya untuk kembali memimpin Kota Medan.
“Terimakasih Keluarga besar SMA Negeri 3 Medan telah menyatakan tekadnya untuk mendukung salah satu keluarga besarnya Akhyar Nasution. Ini sebuah hal dorongan dan sebuah motivasi besar. Bukan hanya SMA Negeri 3 Medan. Saya berharap dukungan seluruh masyarakat Kota Medan, untuk membangun Kota Medan ini menjadi lebih cantik lagi ke depannya,” ujar Akhyar.

Dikatakannya, ia dan Salman Alfarisi jug sudah mewakafkan diri untuk kemajuan kota Medan. Hal ini menurutnya karena rasa cintanya kepada tanah kelahirannya. “Saya bersama Salman Alfarisi sudah bertekad mewakafkan diri kami, mewakafkan semua kemampuan kami untuk kota Medan. Karena Kota Medan ini adalah tempat kita dibesarkan, Kota Medan ini adalah tempat kita menimba ilmu,” pungkasnya.

Akhyar mengatakan, secara fisik Kota Medan tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Namun, menurutnya semangat masyarakat Kota Medan yang perlu untuk dibangkitkan kembali. Jika terpilih lagi, ia mengatakan akan fokus pada hal tersebut.

“Saya sering diskusi dengan para seniman dengan para budayawan, roh nya Kota Medan ini yang harus kita bangkitkan kembali. Jadi semangat jiwa kota Medan ini harus kita bangkitkan kembali,” pungkas Akhyar.(finta rahyuni)

Exit mobile version