Site icon Kaldera.id

PKL SA FIS UINSU, Dari Sosiologi Kelompok Minoritas hingga Pemberdayaan Masyarakat

Ketua Prodi SA FIS UINSU dan mahasiswa saat pertemuan PKL bersama Aliansi Sumut Bersatu.(ist)

Ketua Prodi SA FIS UINSU dan mahasiswa saat pertemuan PKL bersama Aliansi Sumut Bersatu.(ist)

MEDAN, kaldera – Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama FIS Universitas Islam Negeri Sumatera Utara kembali melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Periode Semester Genap 2021/2022.

Periode semester ini, mahasiswa kembali diserahkan untuk mendapatkan kerja lapangan di Lembaga Aliansi Sumut Bersatu, Ponpes Al Hidayah, dan BITRA. “PKL di lembaga sosial kemasyarakatan ini untuk melanjutkan kerja lapangan mahasiswa,” kata Ketua Program Studi Sosiologi Agama FIS UINSU, Dr. Sakti Ritonga, MPd, Kamis (8/9/2022).

Kepala Laboratorium FIS UIN Sumut, Dra. Achiriah, M.Hum, menambahkan, pelaksanaan PKL periode semester genap ini berlangsung mulai 5 September 2022 hingga 16 September 2022.

“PKL kali ini, mahasiswa Sosiologi Agama diminta untuk pendalaman tentang Sosiologi Kelompok Minoritas, Sosiologi Keluarga, Sosiologi Pedesaan/Perkotaan, hingga Pemberdayaan Masyarakat,” ungkap Achiriah.

Dia mengatakan model PKL kali ini sudah dilakukan secara offline di lapangan. Mahasiswa diharapkan mengikuti proses PKL ini dengan baik. “Sebab PKL menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan penguatan teori untuk diterapkan di lapangan,” ujar Achiriah.(rel/red)

Exit mobile version