Site icon Kaldera.id

Tindaklanjuti Keluhan Supir Angkot, Bobby Akan Temui Menhub Bahas Bus Trans Metro Deli

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution siap menindaklanjuti keluhan para supir angkutan kota (angkot) yang mengeluhkan gratisnya ongkos Bus Trans Metro Deli sampai saat ini.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution siap menindaklanjuti keluhan para supir angkutan kota (angkot) yang mengeluhkan gratisnya ongkos Bus Trans Metro Deli sampai saat ini.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution siap menindaklanjuti keluhan para supir angkutan kota (angkot) yang mengeluhkan gratisnya ongkos Bus Trans Metro Deli sampai saat ini.

Bobby akan menyurati Kementrian Perhubungan. Selait itu, dirinya bersama perwakilan supir dan Dinas Perhubungan Kota Medan juga akan menemui Menteri Perhubungan guna mendengar langsung apa yang menjadi kendala sehingga tarif Bus Trans Metro Deli sampai kini belum ditetapkan.

Sebelumnya, para supir angkot melakukan aksi damai di depan Kantor Walikota Medan. Mereka menolak pengoperasian Bus Trans Metro Deli yang masih menggratiskan penumpang. Akibatnya pendapatan supir angkot menurun drastis. Mengingat, penumpang memanfatkan bus tersebut dalam beraktivitas.

Bobby mengungkapkan, bus tersebut diberikan Kemenhub kepada Pemko Medan untuk melayani masyarakat. Oleh karenanya, bilang Bobby, apa yang menjadi keluhan para supir akan disampaikan kepada Kemenhub. Diakui Bobby, sebelumnya Dishub Kota Medan telah menyampaikan surat kepada Kemenhub terkait keluhan para supir.

“Setelah ini saya akan surati langsung Kemenhub. Mudah-mudahan akan ada tindaklanjut dari Kemenhub. Sehingga dilakukan rapat penetapan tarif. Sebenarnya, tarif untuk Bus TMD seharusnya sudah berlaku mulai awal tahun ini. Jika perlu dalam pekan ini atau pekan depan,” katanya. (yogo)

Exit mobile version