Tawar Rp125 Juta, Walikota Pekanbaru Menangkan Lelang Poster Lukisan Wajah Peserta Apeksi 2022

Walikota Pekanbaru bersama istri berfoto bersama Walikota Medan dan istri diantara lukisan poster wajah peserta Apeksi Komwil I Sumatera
Walikota Pekanbaru bersama istri berfoto bersama Walikota Medan dan istri diantara lukisan poster wajah peserta Apeksi Komwil I Sumatera

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Pekanbaru, Mufilihun memenangkan lelang poster lukisan gambar wajah para peserta Apeksi Komwil I Sumatera yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Medan, Kamis malam (30/6/2022).

Mufilihun mengajukan harga poster tersebut sebesar Rp125 juta. Angka ini bertahan sampai batas akhir hitung mundur yang dilakukan pemandu acara. Pengumuman pemenang lelang pun disambut tepuk tangan para hadirin. Bahkan, Walikota Medan, Bobby Nasution memeluk Mufilihun.

Sebelum Walikota Pekanbaru itu ditetapkan sebagai pemenang, dirinya berebut poster lukisan tersebut dengan Ketua HIPMI Sumut, Ade Jona dan Forkopimpda. Ade Jona menawarkan poster tersebut diharga Rp120 juta. Sementara Forkompimda Medan diangka Rp80 juta.

Sebelum poster lukisan ini dilelang, dilakukan juga lelang lukisan wajah harimau Sumatera yang dimenangkan Walikota Padang dengan harga Rp25 juta. Kemudian lukisan dua ekor harimau sumatera dimenangkan Ketua Karang Taruna Medan sebesar Rp15 juta. Dan terakhir satu guci dengan motif bunga dimenangkan Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu dengan harga Rp25 juta.

Pemandu lelang mengatakan sebagian hasil lelang ini disumbangkan untuk penanganan stunting dan juga untuk komunitas Kampung Lestari. (reza)