Lapak Dibongkar Pihak Kelurahan, PKL Jalan Panglima Denai Ngadu ke Fraksi PKS

Para PKL Jalan Panglima Denai saat mengadu ke Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Senin (25/7/2022)
Para PKL Jalan Panglima Denai saat mengadu ke Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Senin (25/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jalan Panglima Denai Simpang Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas mengadukan sikap arogansi aparat kelurahan yang melakukan pembongkaran lapak jualan mereka ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Senin (25/07/2022).

Puluhan PKL ini diterima langsung Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan dan anggota dewan lainnya dari fraksi tersebut.

Dalam pengaduan tersebut, perwakilan pedagang, Zulkhaidir mengatakan, saat pembongkaran, pedagang sempat histeris. Pasalnya, pembongkaran dilakukan secara tiba- tiba. Tanpa ada pemberitahuan. Bahkan, mereka sedang memasak.

“Pembongkaran dilakukan secara tiba-tiba. saat Para pedagang histeris karena saat mereka menggoreng dan minyak keadaan panas,” ungkapnya.

Diakuinya, para pedagang di kawasan itu selama ini sudah nyaman berjualan, namun pihak kelurahan tiba-tiba membongkar.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Saiful Ramadhan menyampaikan, Fraksi PKS akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini. “Termasuk dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Camat Medan Amplas dan Lurah Kelurahan Amplas agar segera menyelesaikan permasalahan ini,” katanya.(reza)