Irjen TM Diamankan Akibat Keterlibatan Narkoba

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

 

JAKARTA, kaldera.id – Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan, oknum polisi Irjen Pol TM terlihat dalam peredaran narkoba. Saat ini oknum polisi tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan penempatan khusus.

Listyon dalam keterangan persnya juga menyebutkan ada melibatkan beberapa oknum polisi berpangkat Bripka, Kompol yang merupakan Kapolsek dan juga seorang AKBP merupakan mantan Kapolres Bukit Tinggi dalam perkara ini.

“Kemarin saya sudah perintahkan Kadiv Propam untuk melakukan penjemputan Irjen TM dan tadi pagi dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil penyidikan ditemui keterlibatan. Saat ini sedang diproses dan ditempatkan khusus,” ungkapnya, Jumat (14/10/2022).

Kapolri juga menjelaskan, tidak hanya proses pemeriksaan kode etik saja dilakukan, dirinya juga meminta Kapolda Metro Jaya dan jajaran melanjutkan proses hukumnya. “Kami membuka ruang kepada masyarakat untuk melaporkan setiap tindakan peredaran narkoba yang melibatkan personel dan akan diberikan tindakan tegas. Tidak peduli apa itu pangkatnya,” tegasnya.

Dalam keterangan tersebut, perkara ini berawal dari laporan masyarakat terkait peredaran narkoba dan diamankan tiga orang masyarakat sipil. Dari situ dilakukan pengembangan dan melibatkan personel berpangkat Bripka dan Kompol dengan jabatan Kapolsek. Kemudian dilakukan pengembangan lagi ditangkap seorang pengedar. Dari pengembangan seorang pengedar tersebut ditemukan keterlibatan seorang oknum polisi berpangkat AKBP yang merupakan mantan Kapolres Bukit Tinggi dan Irjen TM.(red)