Seleksi Dewas PDAM Tirtanadi Sisa 22 Nama, Ada Direktur PSMS dan Ketua PWI Sumut

Kantor PDAM
Kantor PDAM

 

MEDAN, kaldera.id – Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi mengumumkan 22 nama yang akan mengikuti seleksi psikotes, tertulis dan wawancara pada 23 Februari 2023 – 28 Februari 2024.

Di antara nama-nama itu terdapat Andry Mahyar yang dikenal sebagai Direktur Teknik PT KMI yang membawahi PSMS Medan serta Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sumut.

Dari Pengumuman No 58/Pansel-BUMD/2023, yang dilihat pada laman sumutprov.go.id, Rabu (22/2/2023), panitia seleksi mengumumkan peserta calon seleksi Dewas PDAM Tirtanadi yang lulus administrasi.

“Peserta yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman, dinyatakan lulus administrasi dan dapat mengikuti seleksi lanjutan yakni Psikotes, Tertulis dan Wawancara,” kata pengumuman yang ditandatangani Sekdaprovsu Arief S Trinugroho itu.

Untuk ujian psikotes dilakukan di Kantor Regional VI BKN Medan di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal pada 23 Februari 2023. Sementara ujian tertulis digelar di ruang rapat Lantai II Kantor Gubsu pada 24 Februari 2023. Sementara ujian wawancara dilakukan pada 28 Februari 2023 juga di ruang rapat Lantai II Kantor Gubsu.

Dalam nama-nama yang diumumkan, terdapat sejumlah nama tenar di kalangan tertentu. Seperti nama Andry Mahyar yang memang sudah lama berkarir mengurusi PSMS Medan. Kemudian Farianda Putra Sinik, yang dikenal sebagai Ketua PWI Sumut.

Selain itu ada nama Chairul Azhar. Nama ini identik dengan aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Sumut, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Sumut. Chairul juga dikenal sebagai dosen. Kemudian ada nama Toga Sehat Sihite. Dari penelusuran di laman internet, nama ini aktif sebagai dosen di Universitas Simalungun.

Selanjutnya ada nama Agung Dwi Laksono. Dari penelusuran sosok ini bergelar Doktor Kesehatan Masyarakat dan aktif di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kemudian ada juga nama Zainul Arifin Siregar. Nama ini dikenal sebagai wartawan senior di Sumatera Utara. Ada pula sosok Dosen Teknik Lingkungan USU, Zaid Perdana Nasution. Zaid satu almamater dengan Sekdaprovsu sebagai alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Daftar peserta yang lulus seleksi administrasi pada seleksi calon dewan pengawas perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara
1. Andry Mahyar
2. Chairul Azhar
3. Toga Sehat Sihito
4. Osman Manalu
5. Berliana Napitu
6. Agung Dwi Laksono
7. Sahman Harahap
8. Boy Miharza
9. Farianda Putra Sinik
10. Budi Azhar Siregar
11. Maya Syahlina
12. Zainul Arifin Siregar
13. Heru Prasojo
14. Ichwan Rizaldy
15. Afrizal
16. Hidayat Turahim
17. Ahmad Syauki Anas
18. Zuraidah Ghina
19. Khoiruddin
20. Zaid Perdana Nasution
21. Akhir Mei Putra Rangkuti
22. Budi Hartoyo

(reza s/red)