Site icon Kaldera.id

Areal Velodrom depan Unimed Mulai Dibersihkan, akan Dipakai untuk PON 2024

Alat berat terlihat di lokasi pembersihan lahan Velodrom di Jalan Willem Iskandar, Senin (13/3/2023).(kaldera/fr)

Alat berat terlihat di lokasi pembersihan lahan Velodrom di Jalan Willem Iskandar, Senin (13/3/2023).(kaldera/fr)

DELISERDANG, kaldera.id – Tim Gabungan melakukan pembersihan Areal Lahan Velodrome (Track Sepeda) di depan kampus Unimed, Jalan Willem Iskandar, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Senin (13/3/2023).

Aksi petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ini merupakan tindaklanjut dari upaya pengembalian aset lahan pemerintah yang bertahun-tahun berdiri rumah/bangunan.

Pasca pembersihan ini, areal lahan itu direncanakan akan direvitalisasi sebagai salah satu venue PON 2024.

Tampak hadir di lokasi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda; Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Victor Togi Tambunan; Kadis Bina Marga dan PU Provsu, Bambang Pardede dan Kasat Pol PP Kota Medan, Rakhmat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino A Tatareda terlihat di lokasi pembersihan lahan.(kaldera/fr)

Kadis Bina Marga dan PU Provinsi Sumut, Bambang Pardede yang ditemui di lokasi mengatakan kegiatan pembersihan lahan areal milik Pemprovsu ini dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan. “Kami bagian dari tim saja. Kalau dibilang Kabag Ops berhenti, kami berhenti,” katanya.

Bambang mengatakan pembersihan lahan ini, merupakan aksi yang sudah lama tertunda. Informasi diperoleh, masyarakat di sana sudah diminta jauh hari untuk meninggalkan lahan tersebut.

“Rencananya areal velodrom ini akan diaktifkan kembali untuk PON 2024,” pungkasnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda terlihat aktif mengawasi proses tersebut. Petugas dari PLN juga terlibat untuk memastikan aliran listrik di sana diputus sebelum dieksekusi alat berat.

Sejumlah warga terlihat masih mengangkut barang di bantu oleh petugas Satpol PP. Ada yang terlihat menangis menyaksikan tempatnya dibongkar dengan alat berat.(f rozi/red)

Exit mobile version