Site icon Kaldera.id

Sebelum Lebaran Lapangan Gajah Mada Sudah Berfungsi Kembali

Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau Lapangan Gadjah Mada di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Senin (13/3/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau Lapangan Gadjah Mada di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Senin (13/3/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Lapangan Gajah Mada yang terletak di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur akan kembali berfungsi selesai setelah Hari Raya Idul Fitri. Saat ini sedang proses finishing.

Hal disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution usai meninjai lapangan tersebut, Senin (13/3/2023). Dalam peninjauan tersebut, Bobby melihat progres pengerjaan lapangan yang dilakukan sejak yang Desember 2022 tersebut.

“Insya Allah, sebelum lebaran Lapangan Gajah Mada sudah dapat digunakan masyarakat. Namun, untuk finishing secara keseluruhan agar sempurna mudah-mudahan selesai setelah Lebaran,” kata Bobby Nasution.

Dijelaskannya, jika pembangunan dan penataan Lapangan Gajah Mada Medan sama sekali tidak menggunakan APBD Kota Medan. Revitalisasi menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari para pelaku usaha di Kota Medan.

“Peninjauan ini untuk melihat perkembangan lapangan yang selama ini kurang produktif. Kita buat menjadi lebih produktif guna dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan olahraga, termasuk ada kegiatan usaha juga di dalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Jika dulunya hanya sebagai lapangan sepak bola, jelas Bobby, nanti akan ada sejumlah fasilitas olahraga yang akan terbangun di antaranya, yakni panjat tebing, sepak takraw, cafetaria, kantor pengelola serta jogging track. Untuk itu, Bobby Nasution juga telah meminta Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan berkomunikasi dan berkoordinasi terkait standar sarana olahraga yang dibangun.

“Contohnya, panjat tebing, sudah sesuai apa belum dengan standarnya. Jangan pula nanti sudah dibangun, teman-teman yang menggunakan panjat tebing malah bilangnya oh ini gak sesuai, bukan standarnya, nggak safety dan segala macamnya. Jadi, saya minta tolong dikomunikasikan,” jelasnya.

Terakhir, kepada masyarakat, Bobby Nasution berpesan dan berharap agar fasilitas umum yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat.(reza)

Exit mobile version