Periode Idul Fitri Layanan Tetap Maksimal, Pelindo Multi Terminal Beri Diskon Penumpukan Barang

0
214
PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Sub-Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menjamin kesiapan pelayanan operasional pada Libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H/2023.
PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Sub-Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menjamin kesiapan pelayanan operasional pada Libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H/2023.

 

MEDAN, kaldera.id – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Sub-Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menjamin kesiapan pelayanan operasional pada Libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H/2023.

Sebagai bagian dari mata rantai logistik utama nasional, yang berfokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas, seperti terminal curah cair, curah kering, multipurpose, general cargo, gas, dan terminal kendaraan, SPMT memastikan tetap memberikan operasional pelayanan dermaga, bongkar muat, penumpukan dan jasa lainnya 24 jam 7 hari yang sesuai dengan prosedur kepada para pengguna jasa.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menjelaskan, SPMT memberikan keringanan pelayanan jasa penumpukan barang selama periode tanggal 17 April 2023 – 2 Mei 2023.

“Sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung kebijakan Pemerintah, SPMT juga memberikan keringanan berupa diskon biaya penumpukan bagi pengguna jasa,” terang Fiona, Kamis (20/4/2023).

 

Implementasi K3

Selain itu SPMT juga memastikan implementasi K3 terus dilaksanakan sebagai wujud proses kerja aman, sehat dan selamat untuk menghindari hal-hal yang berisiko mengganggu pelayanan operasional serta risiko terjadinya kecelakaan kerja.

Pengaturan jam kerja operasional pada periode libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, selalu berkoordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan setempat dengan mengutamakan pelayanan operasional serta meminimalisir terjadinya pemberhentian atau keterlambatan pelayanan yang akan memengaruhi kelancaran arus barang selama periode itu.

“Untuk memastikan kelancaran arus logistik selama periode Idul Fitri 1444 H/2023, Pelindo Multi Terminal juga terus berkoordinasi dengan Otoritas Pelabuhan/KSOP di seluruh wilayah operasional SPMT untuk tetap memastikan kelancaran logistik,” terang Fiona.

Koordinasi ini antara lain disebutkan Fiona berkaitan dengan pemantauan kegiatan bongkar muat barang, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kegiatan pusat pengendalian trafik sebagai pusat informasi dan pelaporan.

“Selama periode libur Idul Fitri ini SPMT juga akan memberikan prioritas sandar kapal penumpang yang membawa pemudik untuk sandar/tambat di area operasional SPMT yang tentunya berkoordinasi dengan regional setempat,” pungkas Fiona.

Pelindo Multi Terminal (SPMT) merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose.
SPMT saat ini juga mengelola 3 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Utama (TCU).(f rozi/red)