Site icon Kaldera.id

Roma dan Milan Seri, Persaingan Zona Liga Champions Makin Sengit

Pemain Lazio berusaha melewati pemain Sassuolo ketika kedua tim bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (4/5/2023). Dalam laga itu Lazio menang 2-0.Foto:Reuters

Pemain Lazio berusaha melewati pemain Sassuolo ketika kedua tim bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (4/5/2023). Dalam laga itu Lazio menang 2-0.Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Persaingan perebutan jatah Liga Champions semakin memanas jelang usai bergulirnya Liga Italia. Setidaknya ada enam klub yang berebut jatah sisa untuk tampil di kasta tertinggi Liga antar klub di benua eropa tersebut.

Selain Napoli, enam klub yang masih berpeluang mendapatkan kursi tersebu yakni, Lazio, Juventus, Inter, Atalanta, Milan dan AS Roma. Persaingan tersebut tidak terlepas dari hasil akhir laga yang dimainkan, Kamis (4/5/2023).

Lazio yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara menang 2-0 saat menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico. Gol kemenangan Lazio tercipta melalui F Anderson dimenit 14 dan T Basic dimenit 90+2.

Sedangkan Inter yang berusaha mengamankan posisi empat berhasil pesta gol di kandang Verona dengan kemenangan telak 6-0.

Gol pembuka tim tamu terjadi akibat gol bunuh diri penyerang lawan Gaich dimenit 31. H Calhanoglu memperbesar keunggulan Pasukan S Inzgahi dimenit 36. Sepasang gol E Dzeko dimenit 37 dan 61 serta sepasang gol L Martinez dimenit 55 dan 90+ 2 memantapkan Inter dalam laga tersebut meraup tiga poin penuh. Kemenangan ini memantapkan Inter di peringkat empat klasemen sementara.

AS Roma dan AC Milan yang meraih hasil seri dalam tadi harus berjuang lebih ekstra untuk bisa mengangkat posisi mereka lebih baik lagi di laga sisa. Milan ditahan imbang 1 – 1 Cremonese di San Siro dan Roma ditahan dengan skor sama oleh Monza di Stadion Branteo, markas Monza. Kedua tim ini berada di peringkat 6 dan 7 dengan poin sama 58. (reza)

Exit mobile version