Site icon Kaldera.id

Pemko Diminta Segera Lakukan Pengawasan Terhadap Hewan Kurban Masuk ke Medan

Hewan Kurban (ilustrasi)

Hewan Kurban (ilustrasi)

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Medan, Rudiawan Sitorus meminta jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan mulai melakukan pengawasan terhadap hewan kurban yang masuk ke Kota Medan jelang Idul Adha.

Sebab, kebanyakan hewan yang bakal disembelih tersebut berasal dari luar kota. Tentunya kesehatannya harus diperhatikan sebelum disembelih dan dikonsumsi masyarakat.

“Harus ada pengawasan yang ketat dari Pemko Medan melalui dinas terkait terhadap semua hewan kurban yang masuk dari luar Kota Medan,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (6/6/2023) sore.

OPD terkait harus memastikan kesehatan semua hewan kurban yang masuk ke Kota Medan tanpa terkecuali dengan melakukan pengecekan kesehatan. “Kita tidak tahu riwayat kesehatan hewan-hewan kurban itu, makanya semua hewan kurban yang masuk ke Kota Medan harus dicek kesehatannya,” ujar politisi PKS tersebut.

Pengecekan kesehatan hewan kurban itu, sambung Rudiawan, sangat penting dilakukan guna memastikan ketersediaan daging kurban yang sehat dan halal. Sebab, daging yang sehat dan halal akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.(reza)

Exit mobile version