Sepanjang 37.416,50 Meter Jalan di Medan Telah Direhabilitasi Dinas SDABMBK

Sejumlah pekerja sedang melakukan pembetonan di salah satu ruas jalan di Kota Medan
Sejumlah pekerja sedang melakukan pembetonan di salah satu ruas jalan di Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan ni terus melakukan perbaikan infrastruktur, terutama jalan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat seperti yang diinginkan Walikota Medan, Bobby Nasution.

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas SDABMBK, rehabilitasi (perbaikan) jalan yang telah dilakukan sejak Januari sampai Mei 2023 sepanjang 37.416,50 meter.

“Rehabilitasi jalan sepanjang 37.416,50 meter ini telah kita lakukan di 16 kecamatan di Kota Medan mulai Januari sampai Mei 2023. Dimana lebar jalan yang direhabilitasi bervariasi mulai 3 -18 meter,” kata Kadis SDABMBK Kota Medan Topan OP Ginting saat dihubungi kemarin.

Ada pun 16 kecamatan tersebut antara lain, Kecamatan Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Marelan, Medan Amplas, Medan Baru, Johor dan lainnya.

Selain rehabilitasi jalan, pihaknya juga melakukan rekonstruksi jalan yakni perubahan jalan dari aspal menjadi beton di 8 kecamatan yakni Medan Deli, Medan Denai, Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Johor, Medan Labuhan, Medan Selayang serta Medan Timur

“Rekonstruksi jalan yang paling banyak kita lakukan di Kecamatan Medan Marelan sebanyak 7 titik. Menyusul ada 16 titik jalan lagi yang akan direkonstruksi,” ungkapnya.

Tidak itu saja, bilang Topan, Dinas SDABMBK juga melakukan pelebaran jalan menambah lajur di Jalan Eka Sama (Medan Johor) dengan panjang 454 meter dan lebar 8,50 meter. “Saat ini pengerjaannya telah selesai dilakukan. Kita juga melakukan pelebaran jalan menambah jalur di Jalan Kapiten Purba (Medan Tuntungan) dengan panjang 473 meter dan lebar 10 meter, progressnya baru 5 persen,” jelasnya.

Guna menjaga kualitas jalan, Topan menambahkan, Dinas SDABMBK telah melakukan pemeliharaan berkala di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Sutrisno (Medan Area), Jalan Medan Area Selatan Gg Puri (Medan Area), Jalan Tembakau Deli,dan lainnya.(rel)