Hadapi Sriwijaya di Stadion Teladan, PSMS Jangan Sampai Seri Apalagi Kalah

Pemain PSMS saat melakukan latihan di Stadion Mini Disporasu
Pemain PSMS saat melakukan latihan di Stadion Mini Disporasu

 

MEDAN, kaldera.id – PSMS Medan akan memaksimalkan pertandingan kandang melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Grup 1, Senin (23/10/2023).

Laga ini merupakan laga penutup tim berjuluk Ayam Kinantan di putaran pertama. Poin maksimal harus dicapai guna menjaga persaingan di papan atas dengan tim lainnya.

Hasil dua kali seri dalam lawatannya ke markas Semen Padang dan PSPS Riau menjadi modal pasukan Miftahudin Mukson dalam laga nanti.

Miftahudin pun mulai melakukan persiapan dengan melakukan pemetaan kekuatan tim lawan. “Kami sedang melakukan pemetaan kekuatan lawan dengan melihat performa pertandingan mereka terakhir dan laga sebelumnya. Termasuk perubahan perubahan yang dilakukan pelatih lawan,” ungkapnya, kemarin.

Dirinya mengakui paham betul gaya perrmainan dan syrategi yang dimainkan Pelatih Sriwijaya, Yusuf Prasetyo. Termasuk dalam laga nanti. “Dia (Yusuf Prasetyo) punya taktik permainan yang kuat. Tentunya Yoyok – sapaan akrab Yusuf juga akan menyiapkan strategi yang pas untuk laga nanti demi meraih hasil maksimal di Stadion Teladan,” jelas Miftah.

Miftah menambahkan, hanya saja kelemahan tim in adalah di pemainnya. Terkadang para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito itu bisa menterjemahkan strategi pelatih terkadang tidak. Hal inilah yang nantinya dimanfaatkan para pemain PSMS untuk meraih hasil maksimal.

Selain itu, dirinya juga mengantisipasi striker Sriwijaya, Chencho Gyeltshen yang punya permainan cukup baik. Meskipun memiliki permainan bagus, tapi pemain berpaspor Bhutan itu masih punya kelemahan. Itulah yang akan dieksplorasi untuk menutup pergerakannya.(red)