Bobby dan Puluhan Offroader Jajal Lintasan Cadas Medan – Deliserdang – Karo

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution tak sekadar hanya melepas peserta Green Internasional Xtreme Adventure (GIXA) Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Utara (Sumut), tapi juga turut ambil bagian dalam even tersebut.

Mengendarai Jeep Cherokee yang sudah dimodifikasi dengan nomor urut 101 yang sudah dimodifikasi, Bobby bersaing dengan puluhan peserta yang menjajal lintasan Medan – Deliserdang dan – finish di Karo.

Start sendiri di Jalan Ahmad Yani (Kesawan), tepatnya Simpang Jalan Pulau Pinang, Sabtu (28/10/2023).

Para offroader yang mengendarai mobil dan motor trail akan menyusuri lintasan yang cukup ekstrim hingga 4 November mendatang.

“Terima kasih telah memilih Kota Medan menjadi titik start dimulainya GIXA IOF Sumut. Kami merasa sangat bangga,” kata Bobby Nasution seraya menambahkan GIXA IOF Sumut bukan even sembarangan karena merupakan kebanggan bagi para offroader.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya even ini sebagai salah satu cara anak bangsa menikmati keindahan alam dan memperkenalkan alam Indonesia, terutama Kota Medan.

“Memang Kota Medan tidak memiliki hutan maupun jalur untuk dilalui para offroader, namun saya mengajak seluruh peserta dapat melihat pariwisata yang dimiliki Kota Medan. Saya berharap para offroader yang mengikuti GIXA ini dapat menikmati pariwisata yang ada di Kota Medan,” pungkasnya.(reza)