Bintang Medan Juara Umum Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2023

Klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate kembali menjadi juara umum dalam kejuaraan tingkat nasional sepatu roda di Siak, Riau, Minggu (26/11/2023).
Klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate kembali menjadi juara umum dalam kejuaraan tingkat nasional sepatu roda di Siak, Riau, Minggu (26/11/2023).

 

RIAU, kaldera.id – Klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate kembali menjadi juara umum dalam kejuaraan tingkat nasional sepatu roda di Siak, Riau, Minggu (26/11/2023).

Kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Siak, klub sepatu roda yang berdiri sejak tahun 2012 lalu ini mampu memberikan prestasi terbaik dalam kejuaraan ini.

Dengan raihan 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, Bintang Medan Roller Skate yang diperkuat 18 atlet speed dan 8 atlet standar menjadi Juara Umum Kategori Speed mengalahkan 38 klub lainnya yang turut serta berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Di sela-sela kegiatan upacara penghargaan pemenang, Ketua Bintang Medan Budi Taufik Lubis, mengungkapkan rasa syukur atas raihan yang di peroleh.

Prestasi ini mengulang kembali raihan prestasi yang diperoleh pada Januari 2023 lalu di Lintasan Sepatu Roda Kabupaten Siak yang memperebutkan piala Erick Thohir.

Lintasan Sepatu roda Siak ini sangat bertuah bagi Bintang Medan pada tahun ini.

Di tengah-tengah kondisi latihan yang kurang maksimal sehubungan renovasi lintasan sepatu roda taman Cadika, tidak menyurutkan semangat para atlet Bintang Medan untuk meraih juara.

“Walau kami latihan pada kondisi taman Cadika sedang direnovasi, namun tidak menyurutkan semangat para atlet Bintang Medan untuk meraih juara”, ujarnya.

 

Meraih peringkat 5 di kategori standar

Sementara itu, Sekretaris Bintang Medan Roller Skate, Akhyar Anshori juga menyampaikan bahwa selain meraih Juara Umum pada kategori Speed, atlet atlet sepatu roda Bintang Medan juga mampu meraih peringkat 5 di kategori standar.

Raihan prestasi ini juga menjadi kado Indah bagi Bintang Medan dalam menyambut Ulang tahun Bintang Medan yang ke 11 pada 29 Desember 2023.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Klub Bintang Medan kepada Bapak Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution beserta jajarannya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini.

“Atas nama klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Medan serta Bapak Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Medan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan bagi kami dalam menggunakan Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika di tengah pengerjaan renovasi yang telah berlangsung. Semoga ke depan Pemerintah Kota Medan melalui Bapak Walikota dapat lebih meningkatkan sarana dan prasarana agar prestasi atlet lebih meningkat ke depan,” ungkap Akhyar saat mendampingi atlet yang berlaga di Siak.(efri s/rel)