IRT Keluhkan Ketersedian Air Bersih, Baskami Kontan Hubungi PDAM

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting menerima sejumlah keluhan emak-emak warga Lorong Gereja, Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah.

Satu di antaranya, yaitu persoalan air bersih. Hal tersebut disampaikan para emak-emak, tatkala sosper ranperda ketentraman masyarakat dan ketertiban umum, yang dilaksanakan Politisi PDI Perjuangan tersebut, Jumat (12/1/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting ‘gercep’ menghubungi pihak PDAM Tirtanadi.
“Kami akan meminta agar jangan ada lagi warga Medan yang mengeluhkan persoalan air bersih. Keberadaan air bersih ini sangat penting. Saya akan langsung menelepon dirutnya,” katanya.

Baskami menjelaskan pihaknya memiliki tanggung jawab moral, untuk menggenjot PDAM Tirtanadi dalam ketersediaan air bersih.

“Kita harapkan dalam minggu ini selesai segala persoalan air di lingkungan ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Arni Ringo-Ringo seorang warga mengatakan, ia beserta tetangga di Lorong Gereja sulit mendapatkan akses air bersih dari PDAM.

“Kita di Lorong Gereja ini susah sekali mendapatkan air, debitnya tidak berjalan tapi kami terus dipaksa untuk membayar iurannya tiap bulan oleh PDAM,” katanya.

Arni mengatakan, pihaknya telah beberapa kali menghubungi PDAM Tirtanadi, terkait masalah tersebut. Sayangnya, belum ada tindaklanjut kongkrit.

“PDAM pernah menyampaikan kepada kami akan mengganti pipa saluran air itu, tetapi sampai sekarang tidak ada. Sekarang kami memakai pompa air, tetapi itu juga sudah bermasalah,” tambahnya.

Arni berharap, Baskami dapat menindaklanjuti keluhan para warga Ayahanda, Medan Petisah.

“Kami bermohon bapak ketua dapat menyelesaikan masalah air kami ini,” pungkasnya.(efri surbakti/red)