Timnas Indonesia Gugur di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Tetap Optimistis

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2024 setelah kalah 4-0 dari Australia.(HO/CNN)
Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2024 setelah kalah 4-0 dari Australia.(HO/CNN)

MEDAN, kaldera.id – Timnas Indonesia mengalami kegagalan di Piala Asia 2023 setelah tersingkir di babak 16 besar oleh Australia dengan skor 4-0, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia 2023 setelah mengalami kekalahan telak 4-0 dari Australia di babak 16 besar. Pertandingan yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium menunjukkan dominasi Socceroos sepanjang 90 menit.

Australia membuka skor lewat gol bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-11, sebelum Martin Boyle menambah keunggulan menjelang akhir babak pertama. Timnas Indonesia kesulitan mencari peluang di babak kedua, sementara Australia terus mengancam dan mencetak dua gol tambahan melalui Craig Goodwin di menit ke-89 dan sundulan Harry Souttar di injury time.

Meskipun Timnas Indonesia gagal melangkah lebih jauh, Australia meraih tiket ke perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan. Timnas Indonesia, sementara itu, harus menerima kenyataan dan kembali ke tanah air dengan harapan untuk peningkatan di masa depan.(reza sahab/dtc)