Tampil Gemilang di Debat Terakhir, TKD Sumut Semakin Yakin Target 60% Suara Tercapai

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampil gemilang dalam debat terakhir capres yang diselenggarakan KPU RI, Minggu (4/2/2024) malam.
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampil gemilang dalam debat terakhir capres yang diselenggarakan KPU RI, Minggu (4/2/2024) malam.

 

MEDAN, kaldera.id – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampil gemilang dalam debat terakhir capres yang diselenggarakan KPU RI, Minggu (4/2/2024) malam.

Prabowo mampu menyampaikan visi misi dengan baik dan jelas. Begitu juga dalam menjawab pertanyaan lain, sangat solutif. Prabowo tampil lebih santun dan beribawa. Mengajak rekonsiliasi, bahkan melampirkan permintaan maaf kepada dua calon presiden lainnya.

“Gestur permintaan maaf saat clossing statement dalam debat terakhir kepada kedua kandidat lain merupakan sesuatu yang luar biasa. Hal ini dianggap sebagai upaya Pak Prabowo merangkul dan menandakan persaudaraan di antara para calon presiden,” ungkap Wakil Ketua TKN Prabowo – Gibran, Nusron Wahid.

Nusron mengungkapkan, pihaknya berani mengeklaim apa yang disampaikan Prabowo paling banyak disukai dan dikehendaki rakyat Indonesia.

“Jawabannya lugas, solutif, santun, banyak tertawa. Tidak merendahkan yang lain. Terpenting berani merangkul kedua kandidatainnya,” ungkap Nusron.

Begitu juga pesan yang disampaikan dalam pernytaan terakhir pastinya mendapar respon positif yang luar biasa dari masyarakat. “Ini akan menjadi dorongan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk memilih pasangan Prabowo – Gibran dalam pilpres nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut sangat meyakini bahwa Prabowo-Gibran telah memberikan hasil yang terbaik disertai dengan dukungan penuh dari Provinsi Sumatera Utara.

“Kami TKD Sumut yakin akan menyumbang kemenangan kepada pasangan calon nomor 02, Bapak Prabowo dan Mas Gibran sesuai dengan target kami, yakni 60 persen dari total DPT di Sumatera utara,” ucapnya.

Dia menambahkan, tidak ada yang dikhawatirkan selama kampanye kali ini. Prabowo – Gibran sangat terlihat jelas lebih unggul dari calon lainnya.

Situasi ini juga berkaitan dengan hasil survei elektabilitas Prabowo-Gibran yang selalu meningkat dan berada di posisi teratas.” TKD Sumut optimis jika pasangan Prabowo – Gibran menang secara nasional, dalam satu putaran,” tambahnya.

Sekretaris TKD Sumut, Irham Buana Nasution menambahkan, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat Sumut untuk bisa menggunakan hak pilihnya, datang ke KPU, dan memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran, 14 Februari nanti.

” Insha Allah target 60 persen suara di Sumut dapat tercapai. Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga tiap-tiap TPS agar lebih kondusif dan terjaga sebagaimana mestinya,” ungkapnya. (red)