Site icon Kaldera.id

Sambut Atlet PON Peraih 8 Medali, FAJI Sumut Beri Bukti Arung Jeram Punya Prestasi

Tim Arung Jeram Sumut berfoto bersama Ketua Pengprov FAJI Sumut Dimas Tri Adji (dua dari kiri), Dewan Pembina FAJI Sumut Ir H Soekirman (tiga dari kiri) dan pengurus lainnya usai penyambutan kepulangan atlet dari Aceh Tenggara, Kamis (20/9/2024) malam.(HO FAJI/kaldera)

Tim Arung Jeram Sumut berfoto bersama Ketua Pengprov FAJI Sumut Dimas Tri Adji (dua dari kiri), Dewan Pembina FAJI Sumut Ir H Soekirman (tiga dari kiri) dan pengurus lainnya usai penyambutan kepulangan atlet dari Aceh Tenggara, Kamis (20/9/2024) malam.(HO FAJI/kaldera)

MEDAN, kaldera – Wajah ceria dan atmosfer bahagia menyeruak dari 12 orang anak-anak muda saat turun dari kendaraan yang membawa mereka. Kelelahan fisik dan keletihan mental tak tampak lagi saat mereka memeluk orang tua dan menyapa masyarakat yang menantikan kehadiran mereka.

Ya, mereka adalah Tim Arung Jeram Sumatera Utara yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, tiba di Sekretariat Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Jalan Bahagia by Pass, Medan, Jumat (20/9/2024) malam usai perjalanan dari Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Kehadiran mereka disambut Dewan Pembina Pengprov FAJI Sumut, Ir H Soekirman dan pengurus lainnya.

Arung jeram Sumut menjadi tim olahraga beregu yang bertanding di Aceh dan menyumbangkan medali emas lebih dari satu. Total, Arung Jeram Sumut mengemas 8 medali, yang terdiri dari 2 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.
Ketua Pengprov FAJI Sumut, Dimas Tri Adji, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan para atlet. Prestasi ini membuktikan bahwa Sumatera Utara memiliki potensi besar di olahraga arung jeram.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan olahraga ini agar semakin banyak generasi muda yang tertarik dan berprestasi. Kami harap prestasi ini tidak membuat kalian berpuas diri dan tetap rendah hati,” ujarnya didamping Ketua I Pengprov FAJI Sumut Samsudin Tarigan dan Bendahara, Ikhwan Hasian Siregar.

Atlet Muda, Pelatih Hebat

Tim Arung Jeram Sumut menurunkan atlet muda berbakat, terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri, yang semuanya menunjukkan performa luar biasa selama perlombaan dengan manajer Elwin Rizapahlevi. Untuk tim Putra terdiri dari Kevin Aryawan Sinaga, Yehezkiel Arifin M.P, Endika Sitepu, Idam Malik Sinulingga, Ari Affandi Depari, Jhon Roy M. Sinaga. Sedangkan atlet Putri terdiri dari Ira Kesuma, Giana Sonya, Mozza Aripka Pianka, Kirana Aliyu Jingga, Trioni Narvatillova, dan Nurul Hannyah Liza.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, orang tua, pengurus FAJI Sumut, pelatih dan masyarakat Sumut yang turut mendoakan perjuangan kami di PON,” kata Kapten Tim Putra, Idam Sinulingga didampingi Kapten Tim Putri, Kirana Aliyu Jingga.

Tim Arung Jeram Sumut ini secara total berlatih selama 1 tahun 9 bulan. Mereka didampingi oleh pelatih hebat berpengalaman seperti Jultri Saragih, Zepta Wahyudi, Lukman Nur Hakim, Aswardi Hutagalung (SC/Pelatih Fisik) dan Muhammad Rizky (Masseur).

Persiapan yang intensif itu menjadi kunci sukses tim. Kapten tim, Idam Malik Sinulingga, menyatakan bahwa mereka menghadapi banyak tantangan, termasuk persaingan ketat dan cuaca yang tidak menentu.(frozi/red)

Exit mobile version