Site icon Kaldera.id

580 Anggota DPR RI dan 152 Anggota DPD RI Dilantik Pagi Ini

Gedung DPR/MPR akan kembali menjadi saksi pelantikan Anggota DPR/DPD RI, Selasa (1/10/2024)..(HO/kaldera)

Gedung DPR/MPR akan kembali menjadi saksi pelantikan Anggota DPR/DPD RI, Selasa (1/10/2024)..(HO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Pagi ini di hari peringatan Kesaktian Pancasila, akan berlangsung acara pelantikan DPR/MPR RI, DPD RI dan MPR RI. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD akan diambil sumpahnya, Selasa (1/10/2024).

Adapun pengambilan sumpah sidang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

“1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan untuk memulai tugas anggota DPR untuk 5 tahun ke depan,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sidang paripurna terakhir periode 2019-2024, Senin (30/9/2024).

“Selamat bertugas kepada anggota DPR RI periode 2024-2029, dan bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru, serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia, terus mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong, kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia. Yang terpenting adalah kita harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa,” lanjutnya.

Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan pelantikan di DPR. Ribuan personel disiapkan di sejumlah titik. “Telah dilaksanakan apel pengamanan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI pagi tadi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary mengatakan pihaknya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan pelantikan tersebut. Pengamanan meliputi personel Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan stakeholder terkait. “Kekuatan melibatkan personel pengamanan sebanyak 5.614 personel,” tukasnya.(dtc)

Exit mobile version