Gubsu Lantik Pejabat Eselon III, Anak Sekwan Susul Adik Sekda

Gubsu menyalami salah Ichsan Lubis, Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumut, yang ikut dilantik kemarin.
Gubsu menyalami salah Ichsan Lubis, Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumut, yang ikut dilantik kemarin.

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali melantik 28 pejabat eselon III di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan, Selasa (14/1/2020). Empat hari sebelumnya, 83 pejabat eselon III sudah dilantik.

Jika pada pelantikan sebelumnya, ada adik Sekretaris Daerah Provsu Sabrina, Bambam C Hidayah, yang dilantik sebagai Kepala UPT Disperindag, kali ini ada anak Sekretaris DPRD Sumut Erwin Lubis, Afri Lubis yang dilantik. Afri dilantik menjadi Kabid pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan pesan bahwa amanah merupakan tanggung jawab besar tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat. “Jangan dijadikan beban, tetapi sebaliknya manfaatkan jabatan kalian untuk jadi ladang ibadah. Lakukan yang terbaik untuk rakyat Sumut,” tegas Edy Rahmayadi.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Kemudian, Gubernur dan Wagub menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik.

BACA JUGA :  Diberhentikan Gubsu, Dirut Tirtanadi Lowong

Adapun pejabat eselon III yang dilantik, di antaranya, Kepala Bidang Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Aneka pada Dinas Perindusterian dan Perdagangan, Dr Ir Nuraida MM menjadi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perindusterian dan Perdagangan, Erwinsyah SH MH menjadi Sekretaris pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Afri Winata Lubis SIP Msi menjadi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan pada Badan Penelitian dan Pengembangan.

Drs Mohd Ikhsan Lbs MM menjadi Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas pada Dinas Pendidikan, Ivan Khairuzan SE MAP menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan.

Kemudian, Muhammad Alinafiah SH MSP menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Rumerahwaty Berutu SE Msi menjadi Kepala Bidang Sejarah/Kepurbakalaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Syahrudin SE MM menjadi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Kemitraan pada Dinas Pemuda dan Olahraga. (reza sahab/f rozi)