Ini Pengalihan Lalu Lintas Medan di Malam Tahun Baru

Grafis Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2020
Grafis Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2020

MEDAN, kaldera.id – Pada pergantian Tahun Baru 2020 nanti malam, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di beberapa titik.

Seperti masyarakat yang datang dari arah Lapangan Merdeka akan di arahkan ke Jl. Putri Hijau, Tugu Eksponen 1966 ditutup dan dialihkan ke Jl. Merak Jingga. Kemudian Jl. menuju lapangan benteng akan dialihkan ke Jl.Kejaksaan. (lebih lengkap lihat foto)

Syafrizal, Komandan Wilayah II Dishub, mengatakan titik fokus Dishub sendiri jelang tahun baru ini adalah lapangan merdeka, lapangan benteng, dan  Jl. S Parman simpang kampung keling karena menjadi beberapa titik yang rawan kemacetan jelang tahun baru.

BACA JUGA :  Mahasiswa akan Dikerahkan jadi Relawan Anak Didik

“Untuk  penutupan dan pengalihan jalan akan dimulai dari jam 21.00 WIB malam ini. Karena jam-jam segitu akan mulai ramai. Untuk penjagaan kemacetan kami akan standby hingga jam 1 dinihari, 1 Januari 2020,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Dia juga menambahkan bahwa Dishub akan tetap mengerahkan personel ke daerah lain yang diperkirakan akan terkena dampak tahun baru. 

“Untuk di daerah lain Dishub juga akan tetap mengerahkan personil yang diperkirakan akan terkena kemacetan cuman lebih difokuskan di Lapangan Merdeka,Lapangan Benteng,dan  Simpang Kampung Keling. tambahnya

Terpisah, Kabid Lalu Lintas Dishub Medan, Suriono, menambahkan pihaknya bersama Satlantas Polrestabes Medan memaksimalkan penjagaan jelang pergantian tahun baru. Mereka juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana diantaranta traffic light, water block, dan  rambu-rambu peraga.(finta rahyuni/reza sahab)