Jumlah Warga Terindikasi Corona di Asahan Masih Nihil

Jumlah Warga Terindikasi Corona di Asahan Masih Nihil
Jumlah Warga Terindikasi Corona di Asahan Masih Nihil

ASAHAN, kaldera.id – Bupati Asahan melaporkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi terkait penanganan dan perkembangan virus corona di Asahan melalui video confrence, Rabu (25/3/2020).

Dalam laporannya, Surya mengatakan, tercatat 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pengawasan). Dari jumlah tersebut terdapat 136 warga kondisi kesehatannya dipantau karena baru pulang dari daerah terjangkit COVID-19.

Sedangkan 6 orang lagi kondisinya sakit dan masih menjalani isolasi mandiri. Meskipun begitu, kondisi Kabupaten Asahan secara umum sampai saat ini masih kondusif dan nihil terjangkit virus corona.

Pemkab Asahan Juga melakukan pemantauan secara ketat melalui Dinas Kesehatan dan petugas gugus tugas percepatan penanganan COVID -19.

BACA JUGA :  Covid-19 Jangan Melemahkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong

“Meskipun Kabupaten Asahan masih dalam keadaan stabil, tetapi upaya pemantauan terus dilakukan. Kegiatan pencegahan terus dilakukan pemerintah bersama dengan TNI, Polri, MUI, FKUB, IMTAQ, Masyarakat ,” ujarnya.

Pemkab Asahan saat ini sudah melakukan beberapa usaha preventif seperti, penyemprotan disinfektan di setiap kantor pelayanan umum dan pemerintah, rumah ibadah dan sekolah-sekolah yang ada.

Dinas Kesehatan Asahan bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan puskesmas melakukan pendataan secara riil tentang warga yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah yang terjangkit corona. (fendi)