Kader Nasdem Toba Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Balige

Kader Nasdem Toba Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Balige. (ist)
Kader Nasdem Toba Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Balige. (ist)

BALIGE, kaldera.id – Sejumlah kader, pengurus dan simpatisan Partai Nasdem Kabupaten Toba bersama Forum Balige Raja melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Balige, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Balige dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) dilakukan oleh Forum Balige Raja bersama Jubel Tambunan, Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Partai Nasdem, Dinas Pasar Pemkab Toba dan beberapa anggota DPRD Fraksi Nasdem DPRD Kab.Toba Robinsom Sibarani, Tonny Simanjuntak,Pola Marisi Simajuntak. Kegiatan ini sendiri digagas Ricky Jaya Hutagaol selaku kader Partai Nasdem Kab.Toba.

Dalam kesempatan itu Jubel Tambunan menyampaikan rasa keprihatinannya dan mengharapkan agar kondisi ini dapat berangsur membaik. Jubel juga berharap agar sektor perekonomian yang paling mengalami pukulan dari dampak pandemi Covid-19 dapat kembali stabil.

“Terkhusus bagi para pelaku UKM seperti pedagang di Pasar Balige dan juga pedagang di kawasan pinggiran Danau Toba yang menjadi kalangan paling rentan setelah diberlakukannya berbagai langkah antisipasi penularan Covid-19,” kata Jubel.

Selaku anggota DPRD Sumut, Jubel mengaki mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil pemerintah untuk melindungi warga negaranya dari virus mematikan tersebut. Termasuk di dalamnya soal karantina/isolasi, pelarangan berkumpul dan menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang serta penutupan tempat-tempat hiburan, warung-warung kopi. Walau diakuinya, bagi UKM, keadaan ini sangat berimbas kepada penjualan, di mana mereka tak lagi mudah dalam mendapatkan konsumen.

BACA JUGA  Pemprov Sumut Kirim 125 APD ke Nias

“Semoga situasi yang tidak nyaman ini dapat segera berakhir. Yang harus kita lakukan saat ini adalah banyak berdoa, tetap berdiam di rumah sebagaimana imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan melakukan hal-hal positif lain selama masa-masa sulit ini,” imbau Jubel Tambunan.(f rozi)