Lampu Lalu Lintas di Medan Banyak Dimatikan

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono.
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono.

MEDAN, kaldera.id – Dinas Perhubungan Kota Medan mengakui 120 unit lampu lalu lintas yang terpasang di persimpangan Kota Medan tidak berfungsi semua. Sebab, ada beberapa lampu lalu lintas yang sengaja dimatikan karena sudah tidak berfungsi lagi.

Lampu lalu lintas yang sengaja dimatikan antara lain, Jalan Amir Hamzah simpang Jalan Karya. Kemudian Jalan Bahagia, Jalan AR Hakim simpang Jalan Megawati, dan lainnya.

“Itu bukan rusak, tapi sengaja dimatikan. Tidak bermanfaat lagi karena putaran jalannya ditutup. Kemudian diatur manual karena banyak yang melanggar, dan lainnya,” jelas Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono kepada kaldera.id, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA :  Pemko Medan Dapat Bantuan 1.000 Unit Keranjang Sampah

Dia menjelaskan, untuk perbaikan dan perawatan lampu lalu lintas yang masih berfungsi tetap dilakukan. Salah satu perbaikan dilakukan dengan memperbaiki jaringan dan pergantian bola lampu.

“Kalau perawatan dan perbaikan tetap dilakukan. Bola lampu tetap diganti,” tambahnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan meng upgrade lampu lalu lintas sistem digital. Lampu lalu lintas digital ini di instal untuk dua digit bukan tiga digit.

“Memang banyak yang tiba -tiba error karena pas diinstal hanya untuk dua digit. Begitu lampu merahnya mencapai 100 detik begitu pindah ke hijau jadi error. Sebab, tidak mampu menampung beban. Inilah mau kami upgrade biar bisa tiga digit detiknya. Dengan begitu tidak ada masalah lagi,” pungkasnya. (reza sahab)