Legenda AC Milan Paolo Maldini Positif Corona

Direktur AC Milan, Paolo Maldini.
Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

JAKARTA, kaldera.id – Virus Corona COVID19 yang menjangkit di Italia memang cukup mengerikan. Setidaknya puluhan ribu orang Italia terjangkit virus tersebut. Bahkan sejumlah pemain sepakbola dan mantan pemain pun juga terjangkit Corona. Paolo Maldini, direktur AC Milan adalah salah satunya.

Milan mengumumkan bahwa Maldini dan juga putranya Daniel Maldini terjangkit virus asal China tersebut, Minggu 22 Maret 2020. Milan menjelasakan, Maldini telah melakukan kontak dengan seseorang yang mengidap Corona.

Dikutip dari Football-Italia, Selasa (24/3/2020) Maldini menyebutkan, dia dan putranya dalam kondisi yang baik-baik saja. Legenda Milan dan Italia tersebut yakin akan sembuh dari Corona dalam sepekan.

“Dengan video ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang menyatakan melalui media sosial dan mengirim pesan cinta mereka dan kepedulian mereka terhadap kesehatan saya dan anak saya,” kata Maldini.

“Kami baik-baik saja, kami harus sembuh dari penyakit ini dalam sepekan,” tambahnya.

Saat masih menjadi pemain, Maldini dikenal sebagai bek yang tangguh. Sejumlah pemain depan kelas dunia pun pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap ketangguhan Maldini sebagai pemain bertahan.

“Saya selalu merasa sangat sulit ketika harus berhadapan dengan Paolo Maldini. Dia bek terbaik yang pernah saya hadapi selama karir saya. Dia pantas meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia beberapa kali,” kata legenda Brasil, Ronaldo.

BACA JUGA  Beras Diberikan Harus Layak Konsumsi

“Maldini adalah bek terbaik dan terberat yang pernah saya hadapi. Dia memiliki segalanya: dia bek yang tangguh, kuat, cerdas, dan sangat unggu dalam menjaga,” kata striker veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovi?.

Maldini yang kini berusia 51 tahun tersebut tercatat mengantongi 126 caps untuk Timnas Italia dan sudah tampil di 647 pertandingan Serie A bersama AC Milan. Berbagai trofi bergengsi berhasil dia raih di level klub.

Sepanjang karier, dia sudah mempersembahkan 25 trofi bergengsi untuk AC Milan. Yang paling prestisius adalah 5 trofi Piala Champions/Liga Champions, 4 Piala Super Eropa, dan 1 trofi Piala Dunia Klub 2007.(viva/tim)