Masyarakat Terus Diingatkan Untuk Tetap di Rumah

Penyemprotan Disinfektan dilakukan guna pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di mulai dari TPU Simalingkar -B dan lainnya.
Penyemprotan Disinfektan dilakukan guna pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di mulai dari TPU Simalingkar -B dan lainnya.

MEDAN, kaldera.id – Meskipun penyemprotan disinfektan hanya bertahan sebentar dalam mengatasi penyebaran virus corona, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Medan terus melakukan penyemprotan di lingkungan rumah warga.

Hal ini dilakukan agar virus tersebut tidak menyebar luas. Seperti yang dilakukan Jumat (3/4/2020). Ada beberapa lokasi yang titik fokus penyemprotan.

Mulai dari TPU Simalingkar -B, Komplek Griya I, dan lainnya. Sebanyak 200 personil dari berbagai instansi dan lembaga diturunkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Arjuna Sembiring mengungkapkan, hingga 2 April, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 701 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 96 orang dan jumlah pasien positif corona sebanyak 17 orang.

BACA JUGA :  Kisah Calhaj Asal Sumut yang Urung Terbang, Menunggu 8 Tahun Sedih tak Terbilang

Arjuna juga mengingatkan kepada seluruh anggota Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap di rumah.

“Anda tetap di rumah untuk kami dan kami bekerja untuk anda dan Indonesia,” ungkapnya.

“Kita tidak boleh menyerah untuk selalu mengingatkan seluruh masyarakat Kota Medan, bersama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah dan serahkan kepada kami semua untuk mengatasi ini semua,” tegasnya. (reza sahab)