Medan Labuhan Disemprot Disinfektan

Medan Labuhan Disemprot Disinfektan
Medan Labuhan Disemprot Disinfektan

MEDAN, kaldera.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Medan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini, fokus penyemprotan di kawasan Medan Utara, yakni Kecamatan Medan Labuhan.

Sejumlah fasilitas umum terutama rumah warga menjadi target penyemprotan cairan. Tim juga memanfaatkan situasi tersebut untuk mengedukasi warga agar lebih waspada terhadap Covid-19.

Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengaku penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan. Tercatat, sudah ribuan titik Kota Medan telah dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk sekolah, kampus, rumah ibadah, area publik, kantor layanan pemeintahan, rumah warga, jalan dan pasar-pasar di Kota Medan.

BACA JUGA :  Pemko Medan Tawarkan Hotel Soechi Kepada Pihak Ketiga

“Kami berharap langkah yang dilakukan ini dapat didukung oleh warga dengan tetap berada di rumah. Jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak. Sebab, dibutuhkan komitmen bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Kita tentu berharap wabah ini segera berakhir dan semua aktifitas warga dapat kembali berjalan normal seperti biasa,” kata Arjuna. (reza sahab)