MITSU Bantu APD dan Alkes Untuk 20 Rumah Sakit di Sumut

Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) memberikan bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada 20 rumah sakit di Sumatera Utara.
Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) memberikan bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada 20 rumah sakit di Sumatera Utara.

MEDAN, kaldera.id – Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) memberikan bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada 20 rumah sakit di Sumatera Utara. Alat kesehatan ini untuk membantu penanganan virus corona.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di halaman Sekretariat MITSU di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Kamis (2/4/2020).

Alkes yang diberikan berupa masker disposable/sensi sebanyak 20 kotak, masker N95 sebanyak 1 kotak, handschoen dispoable 3 kotak, handschoen panjang 1 kotak. Kemudian handscrub cairan disinfektan sebanyak 2 botol dan sabun sebanyak 1 karton.

Sedangkan rumah sakit yang diberikan bantuan antara lain, RS Bhayangkara Tebing Tinggi, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RS Pamela Tebing Tinggi, RS Chevani Tebing Tinggi, RSU Deli Serdang, RS Rantau Parapat, RS Bandung Medan, RSU Bunda Thamrin, RS Royal Prima, RS Sembiring, RS Islam Malahayati Medan, RSUP Adam Malik Medan, RS Imelda Medan, dan lainnya.

Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU), Juswan Tjoe mengatakan, hal ini merupakan keempat kalinya Perhimpunan MITSU memberikan bantuan untuk para anggota medis yang berada di rumah sakit.

BACA JUGA :  Hasil Rapid Test Lanjutan, 11 Orang Personil Satpol PP Medan Reaktif Covid-19

Juswan menyatakan perhimpunan Mitsu ingin turut membantu bangsa yang saat ini berada dalam kesulitan dengan minimnya ketersediaan Alkes.

“Hari ini kami serahkan bantuan secara simbolis ke 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara berupa Alkes dan APD yang saat ini sangat diperlukan oleh rumah sakit. Bukan hanya memberikan bantuan ke rumah sakit saja, tetapi kami juga akan mencari jalan keluar bersama unsur terkait untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ungkapnya.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan MITSU. APD sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam menangani pasien di rumah sakit. Terlebih kini APD menjadi barang langka di pasaran.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan MITSU. Kepedulian terhadap tenaga medis selaku garda terdepan harus pula kita perhatikan bersama,” ungkap Akhyar. (reza sahab)