Nasib Ramadhan Fair Belum Diputuskan

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setdako Medan, Renward Parapat
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setdako Medan, Renward Parapat

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan belum bisa memastikan apakah pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini dilaksanakan atau tidak. Sampai saat ini belum ada kepastian terkait hal itu.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setdako Medan, Renward Parapat mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kota Medan.

“Nanti kami koordinasikan dengan dinas terkait dan selanjutnya konsultasi kepada pimpinan,” ungkapnya, kemarin.

Renward menjelaskan, secara pribadi dirinya pesimis kegiatan tahunan Pemko Medan selama puasa itu terlaksana tahun ini. Mengingat saat ini Kota Medan dalam status tanggap darurat terkait virus corona.

BACA JUGA :  Pemko Medan Tawarkan Hotel Soechi Kepada Pihak Ketiga

Selain itu, kegiatan ini bertolakbelakang dengan himbauan Plt Walikota Medan dan Kapolri. Dimana, melarang kegiatan melibatkan orang banyak, berkumpul karena mempercepat penyebaran virus corona.

“Saya pribadi pesimis kegiatan ini terlaksana. Kerja saja sekarang dari rumah (work form home). Selain itu, adanya himbauan Plt Walikota Medan dan Kapolri,” tambahnya.

Sekadar memberitahukan, Ramadan Fair merupakan kegiatan Pemko Medan setiap bulan puasa yang bertujuan sebagai syiar Islam. Tidak hanya itu kegiatan ini juga untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. (reza sahab)