Vaksin Tenaga Pendidik Di Medan Tuntas Juni

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan

MEDAN, kaldera.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan menegaskan, saat ini vaksinasi terhadap tenaga pendidik di Kota Medan terus dilakukan.

Terdapat 20.000 tenaga pendidik di Kota Medan, baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta siap divaksin. Jumlah tersebut belum termasuk tenaga pendidik yang mengajar di sekolah dibawah kewenangan Kementrian Agama (MDA/ MTS)

“Jumlah tenaga pendidik yang sudah divaksin sebanyak 500 orang. Minggu depan ditambah 1.500 orang. Ada 20.000 tenaga pendidik di Kota Medan yang dibawah kewenangan kami,” ungkap Adalah, Selasa (23/3/2021).

Adlan menjelaskan, apabila ketersediaan vaksin di Kota Medan mendukung dan pelaksanaanya lancar, kemungkinan besar Juni mendatang vaksin untuk tenaga pendidik sudah tuntas.

Dengan begitu apabila kebijakan pemerintah pusat terkait sekolah tatap muka dimulai Juli mendatang diberlakukan kembali, maka mereka sudah siap. Sejauh ini pihaknya masih menunggu kebijakan tersebut.

“Masalah diberlakukannya sekolah tatap menunggu kebijakan pemerintah pusat. Apabila diberlakukan dalam waktu dekat, kami sudah siap. Tenaga pendidik sudah vaksin,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk vaksin di bidang pendidikan hanya diberlakukan untuk tenaga pendidik. Sedangkan siswa tidak diwajibkan. Sebab, ada himbauan siswa tidak diharuskan vaksinasi.

“Ada himbauan siswa tidak dianjurkan. Makanya, fokus ke tenaga pendidik saja,” tambahnya.(reza)