Di Kecamatan Medan Sunggal, Jumlah Terpapar Covid-19 Capai 28 Kasus

Walikota Medan, Bobby Nasution sedang memberikan paparan kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Senin (31/1/2022). Foto:reza sahab
Walikota Medan, Bobby Nasution sedang memberikan paparan kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Senin (31/1/2022). Foto:reza sahab

MEDAN, kaldera.id – Angka kasus Covid-19 di Kota Medan mulai menurun. Untuk Senin, 31 Januari 2022, jumlah kasus akibat virus tersebut mencapai 31 kasus.

Sebelumnya atau tepatnya seminggu yang lalu, jumlah kasus Covid-19 mencapai 58 kasus. “Saat ini jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Kota Medan mencapai 200 lebih kasus. Mereka yang terpapar adanya yang di isolasi terpadu, isolasi mandiri dan juga di rumah sakit. Kondisinya juga bervariasi, ada ringan, sedan dan berat,” ungkap Walikota Medan kepada wartawan di Balai Kota Medan, Senin (31/1/2022).

Bobby menuturkan, dari jumlah kasus terpapar tersebut, paling banyak dalam kondisi ringan dan menjalani isolasi mandiri. Pihaknya juga menganjurkan untuk melakukan isolasi terpadu apabila mengalami gejala ringan dan sedang. Sedangkan untuk gejala berat dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Angka kematian masih nol sampai saat ini. Dari jumlah kasus yang terpapar COVID-19, tidak ada omicron,” katanya.

Dia menambahkan, mereka yang terpapar Covid-19 adalah pelaku perjalanan. Warga Medan yang berpergian ke luar kota. Begitu kembali ke Medan terkena Covid-19. Hal ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Medan dan setelah dilakukan tracing sampai menunggu massa inkubasi.

“Kebanyakan pelaku perjalanan dari luar Kota Medan. Paling banyak jumlah yang terpapar itu di Kecamatan Medan Selayang dengan jumlah kasus mencapai 24. Kemudian Kecamatan Medan Sunggal dengan 24 kasus,” tambahnya.(ali)