Banjir Bandang Labura, 3 Jenazah sudah Ditemukan

0
46
Petugas mengevakuasi jenazah korban banjir bandang Labura, kemarin.
Petugas mengevakuasi jenazah korban banjir bandang Labura, kemarin.

MEDAN , kaldera.id – Tim gabungan TNI/Polri dan BPBD kembali berhasil menemukan satu jasad korban hilang diterjang banjir bandang, di Desa Hatapang, Kabupaten Labuhanbatu Utara sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (2/1/2020).

“Kita telah berhasil menemukan satu jasad lagi yang hanyut diterjang derasnya banjir bandang atas nama Reni Yana Sipahutar, usia 7 tahun,” kata Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, tim juga telah berhasil menemukan dua jasad korban, keduanya diketahui atas nama Cahaya Nasution (27) dan Irul Sipahutar (7). Untuk satu korban yang pada hari ini berhasil ditemukan berada tidak jauh dari kedua jasad sebelumnya.

“Mayat tersebut ditemukan tidak jauh dari korban mayat sebelumnya, mayatnya ditemukan di desa Aek Buru, kecamatan Bilah Barat,” ucapnya.

Ketiga jasad korban yang berhasil ditemukan ini diketahui adalah satu keluarga yang hanyut terseret derasnya arus banjir bandang yang menerjang daerah tersebut. Dia mengatakan, kini jasad sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat untuk dilakukannya visum. “Jasad evakuasi ke RSUD Rantauprapat untuk dilakukan visum memastikan jenazah korban,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, kata dia tim telah berhasil menemukan tiga jasad korban dari lima yang dinyatakan hilang terseret arus. “Sudah 3 jasad kita temukan saat ini. Kita masih mencari 2 jenazah lagi,” ujarnya.(f rozi)