Aminah “Mak Nyak” Cendrakasih Dievakuasi 10 Marinir

MEDAN, kaldera.id – Aktris lawas Aminah Cendrakasih berhasil dievakuasi saat banjir menerjang tempat tinggalnya yang berada di kawasan Pinang Griya Permai, Tangerang, belum lama ini. Menurut Rano Karno, proses evakuasi pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu cukup sulit dilakukan.

Kediaman Mak Nyak yang berada persis di pinggir kali dan arus air yang sangat deras, menjadi penyebabnya. Alhasil, untuk mengevakuasi Mak Nyak, 10 marinir Angkatan Laut dikerahkan.

“Saya harus berterima kasih sama tim marinir yang sudah membantu dan setahu saya berjumlah 10 orang sampai nyelam nyelamatin Mak Nyak yang maaf kondisinya buta, lumpuh, dan berada di lantai 2. Saya kebayang bagaimana sulit proses evakuasinya,” kata Rano Karno saat dilansir dari kapanlagi.com, Senin (6/1/2019).

Rano menuturkan, awalnya dia dihubungi salah satu Anak Mak Nyak saat banjir terjadi di malam pergantian tahun 2020. Ia yang kala itu berada di Bandung, langsung meminta koleganya yang berada di Tengerang untuk segera mengevakuasi Mak Nyak.

“Pas tahun baru sekitar jam 7 malam saya dapat telepon, kata anaknya, Bang, Mak Nyak kita evakuasi ke lantai 2. Saya yang tahu rumah Mak Nyak sering kebanjiran, langsung telepon teman saya dari jauh, saya bilang apapun yang terjadi, Mak Nyak harus dievakuasi. Turunnlah BPBD. Tapi karena arusnya deras, dibantu tim marinir,” ungkapnya.

Saat ini Aminah Cendrakasih diungsikan di salah satu hotel di kawasan Tangerang. (reza sahab/kpl)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!