Kaldera.id Terima Mahasiswa PKL dari UIN Sumatera Utara

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, UIN Sumatera Utara, menjalani praktek kerja lapangan (PKL) di PT Kaldera Data Media (kaldera.id).

Penyerahan mahasiswa PKL secara formal dilakukan Dosen Pembimbing Lapangan Dr Anang Anas Azhar, kepada manajemen yang dihadiri langsung Direktur PT Kaldera Data Media, Nadra Ideyani Vita dan Pemimpin Redaksi Kaldera.id, Armin Nasution, serta jajaran redaksi di Jalan Mayjend TNI DI Panjaitan, Medan, Kamis (16/1/2020).

“Dengan ini kami menyerahkan adik-adik mahasiswa untuk PKL di Kaldera.id. Kami berharap mahasiswa mendapatkan yang terbaik dalam implementasi teori di kampus,” kata Anang.

Dalam kesempatan itu, Anang menjelaskan bahwa Prodi Ilmu Komunikasi merupakan salah satu prodi di FIS UINSU. Pada periode yang sama, mahasiswa lainnya juga mengikuti PKL. “Ada sekitar 50-an lokasi PKL, termasuk Kaldera.id. Kami berterimakasih sudah menerima adik-adik mahasiswa dari UINSU,” bebernya.

Pemimpin Redaksi Kaldera.id, Armin Nasution, mengatakan, cukup bangga dengan kepercayaan pada Kaldera.id untuk ikut serta dalam proses pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU. “Media kami ini tergolong baru. Dengan tagline Hangat, Mendidik dan Mengungkap Fakta, kami mencoba hadir berbeda di tengah pesatnya arus informasi di internet,” katanya.

Dalam acara tersebut Nadra menyampaikan poin-poin penting dalam PKL yang akan dilakukan dari 16 Januari 2020 sampai 16 Februari. “PKL ini tidak sama dengan pelajaran yang dipelajari di kampus. Di kampus kita banyak mempelajari teori-teori salah satunya dalam wawancara dan peliputan serta pembuatan berita. Saya harap kalian PKL dengan sebaik mungkin,” ujar Nadra. (iqbal siregar/pkl/frz)