Artis HH dan Pria Medan Masih Diperiksa, Penghubungnya Ada di Jakarta

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Medan.
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Medan.

MEDAN, kaldera.id – Artis FTV dan selebgram, HH, 23, nyaris bugil bersama seorang pria inisial R, saat diamankan dari salah satu kamar di hotel berbintang lima di Kota Medan, Minggu (12/7/2020). Barang bukti yang diamankan dari lokasi ada satu kotak alat kontrasepsi. Kemudian ada 2 ponsel dan kartu ATM.

“Yang bersangkutan saat kita amankan sedang tidak memakai busana lengkap,” ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko bersama Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020).

Riko menyebutkan, jika R merupakan warga Medan. Penyidik masih mendalami peran dan hubungan R dengan HH terkait dugaan prostitusi online ini. “R warga Medan. Perannya sebagai apa itu sedang kita dalami. Sampai sekarang yang bersangkutan statusnya sebagai saksi,” jelas Riko yang turut didampingi Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji dan Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing.

Kasus ini, penyidik periksa sejumlah saksi. Polisi masih menelusuri terjalinnya komunikasi terkait dugaan prostitusi online ini. HH dan R masih diperiksa sebagai saksi. Satu saksi lainnya, belum diketahui identitasnya. “Ada 3 (saksi) yang kita periksa. Sampai sekarang masih saksi, kita laksanakan pemeriksaan,” sebut Riko.

Polisi pun tengah mendalami awal mula HH sebelum tiba di Medan sampai ia diamankan bersama seorang pria di hotel bintang lima. “Yang bersangkutan pengakuan awal langsung berkomunikasi dengan temannya yang ada di Jakarta. Kemudian temannya di Jakarta berkomunikasi dengan temannya di Medan. Yang bersangkutan (HH) kemudian dijemput di bandara. Akan kita kembangkan apa peran masing-masing temannya ini,” tambah Riko.(haris)