Pembenahan Wajah Batubara Dimulai Dinas Perhubungan

Kepala Dinas Perhubungan Batubara, Jonnis Marpaung
Kepala Dinas Perhubungan Batubara, Jonnis Marpaung

MEDAN, kaldera.id – Bupati Batubara, Zahir melalui Kepala Dinas Perhubungan Batubara, Jonnis Marpaung berkomitmen membenahi wajah kabupaten tersebut.

Dengan begitu, kabupaten ini semakin mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. “Kami akan menjadi leading sektor dalam merubah wajah Kabupaten Batubara. Sesuai namanya Perhubungan, menghubungkan dengan semua instansi,” ungkapnya kepada kaldera.id, Kamis (3/9/2020).

Beberapa hal yang akan dibenahi adalah, persimpangan jalan, terminal, halte dan transportasi. Walaupun pembenahan secara bertahap, tapi tetap memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat maupun pendatang.

“Terminal adalah rumah kami, halte terasnya. Artinya sebagai rumah dan teras tentunya harus ditata dan dirawat. Inilah ke depan yang dilakukan agar semua angdes (angkutan desa) mau menaikan dan menurunkan penumpang di halte dan terminal. Masyarakat pun nyaman di terminal itu. Setelah pelayanan dan fisiknya maksimal, baru ditarik retribusinya,” jelasnya.

Begitu juga retribusi parkir, tentunya harus disiapkan lahannya, ada marka dan sarana lainnya. Dengan begitu pemkab dengan mudah menarik retribusi. Masyarakat juga tidak keberatan membayarnya karena merasa terlayani.

“Ke depannya terminal tipe c, lahan parkir yang smart. Arus lalu lintas lancar lintas. Tidak lagi over dimensi over load. Semua akan ditata dengan tidak ada yang dirugikan. Semua sesuai kebutuhan masyarakat. Semua merasa senang dan puas. Penataan tidak ribet. Karena daratan di Batubara tidak luas. Selama ada kemauan pasti bisa ditata,” tambahnya.

Dengan begitu hal ini menunjukkan Batubara welcome dan siap melayani seluruh lapisan masyarakat.(reza sahab)