Quintrick, Medan Juara Umum MTQ Sumut Kelima Kalinya

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat Kafilah Kota Medan kembali meraih juara umum MTQ ke-37 tingkat Sumatera Utara.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat Kafilah Kota Medan kembali meraih juara umum MTQ ke-37 tingkat Sumatera Utara.

TEBING TINGGI, kaldera.id – Kafilah Kota Medan kembali meraih juara umum MTQ ke-37 tingkat Sumatera Utara yang berlangsung di Kota Tebing Tinggi.

Raihan tersebut diperoleh setelah urusan Kota Medah meraih juara di beberapa nomor yang diperlombakan. Dengan pencapaian ini, Kota Medan meraih juara umum MTQ tingkat Sumut untuk kelima kalinya atau quintrick dalam istilah sepakbola.

Juara umum kedua diraih tuan rumah, Tebing Tinggi dan tempat ketiga diraih Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain tropi dan piagam penghargaan, pemenang juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp 6 juta serta paket umroh dari Gubsu.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, keberhasilan sebagai bukti pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan berjalan dengan baik meski pun di tengah pandemi Covid-19.

“Syukur Alhamdulilah kita panjatkan kepada Allah SWT, berkat ridho dan perkenan-Nya, Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut.

Keberhasilan ini sangat membanggakan sekali dan saya dedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan atas doa dan dukungannya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang selama 6 hari bertanding di Kota Tebing Tinggi,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu mengungkapkan, Pemko Medan selama ini sangat serius dalam membina qori dan qoriah.

Apalagi imbuhnya, Kota Medan selama ini banyak menghasilkan qori dan qoriah tingkat nasional dan internasional.

Diharapkannya, keberhasilan ini tidak langsung membuat puas karena tantangan lebih berat ada di depan mata. Dimana, menjadi duta Provinsi Sumut untuk tampil di MTQ ke-28 Tingkat Nasional 2020 di Sumbar.(reza sahab)