Pjs Walikota Medan: Jangan Sampai Kita Kekurangan Pangan

Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Tri nugroho dan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.
Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Tri nugroho dan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

MEDAN, kaldera.id – Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho mengapresiasi program ketahanan pangan Kamtibmas yang dipelopori oleh Petani Kota Kamtibmas Baharkam Polri.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di masa Covid-19. i

Dia menambahkan, masa pandemi Covid-19 saat ini dan ditambah kemarau panjang yang di prediksi akan terjadi tahun depan, maka perlu kiranya memperkuat ketahanan pangan sebagai perlindungan dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin.

“Saat ini masing-masing negara sudah memproteksi diri. Begitu juga dengan kita, jangan sampai kita kekurangan pangan, jadi ini salah satu langkah yang patut kita apresiasi agar kita bisa mandiri di bidang pangan,” ungkapnya, Rabu (30/9/2020).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, kehadirannya ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara untuk meninjau ketahanan pangan yang ada di masyarakat.

Dirinya berharap ke depannya masyarakat Kota Medan dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada sebagai wadah menunjang ketahanan pangan.

“Mudahan-mudahan kawasan ini tidak hanya menjadi tempat pembuangan sampah saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan. Saya juga berharap masyarakat mau memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk menanam berbagai sayuran dan budidaya ikan guna menunjang ketahanan pangan kita,” harap Agus. (reza sahab)