Meutya Hafid Salurkan Perlengkapan Olahraga Bantuan Kemenpora

Meutya Hafid Salurkan Perlengkapan Olahraga Bantuan Kemenpora
Meutya Hafid Salurkan Perlengkapan Olahraga Bantuan Kemenpora

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid mengikuti senam aerobik bersama masyarakat di sekitar Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (12/11/2020) pagi.

Selain senam aerobik, Meutya juga menyalurkan bantuan dari Kemenpora berupa alat olahraga kepada sanggar pelatihan senam.

Meutya berbaur bersama puluhan peserta yang terdiri dari anggota sanggar serta masyarakat sekitar mengikuti gerakan aerobik kebugaran Sumut diiringi irama etnik.

“Kemarin saya bersepeda, hari ini ikut senam. Rasanya senang melihat masyarakat, utamanya kaum perempuan aktif berolahraga seperti ini. Semoga bisa bermanfaat menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran,” ungkap Ketua DPP Golkar Bidang MPO ini.

“Pak Menpora Zainudin Amali sedianya yang langsung menyerahkan alat-alat ini, tapi beliau berhalangan hadir kemari dan meminta saya yang menyerahkan sekaligus menitip pesan agar alat-alat ini dipergunakan dengan baik,” tambahnya.

Kepala Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Senam Sedini, Sri Hartuti Handayani yang menerima penyerahan alat berupa matras, dumbel, barbel dan sejumlah peralatan senam lain, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora Zainudin Amali, juga Ibu Meutya Hafid yang telah membantu kami. Mudah-mudahan alat-alat ini bisa kami gunakan sebaik mungkin untuk kegiatan pelatihan peserta didik di LKP Sedini,” ucap Tuti.

Usai mengikuti senam aerobik di kawasan Danau Siombak, Meutya Hafid langsung bergerak ke The Kop Futsal di Jalan Krakatau, Medan.

Di The Kop Futsal, Meutya menyaksikan pertandingan persahabatan IMM Kota Medan sekaligus menyerahkan bantuan sarana olahraga.

Menurutnya, olahraga bukan sekadar olah gerak dan olah badan. Ada satu filosofis yang tinggi di dalamnya.

“Futsal adalah permainan kolektif dan tim. Tidak cukup hanya satu orang untuk menang. Bermainlah secara tim, jangan individualis. Dengan berpegang pada filosofi itu, maka hidup akan lebih bermakna,” ungkapnya.

Ketua IMM Kota Medan, Tengku Suhaimi mengungkapkan, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan Kemenpora, Zainudin Amali atas bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan kepada IMM. Semoga bantuan ini akan dipergunakan untuk kegiatan bermanfaat.(reza sahab)