Berikan Bantuan Komputer, Meutya Harapkan Dunia Pendidikan Semakin Maju

Penyerahan secara simbolis bantuan komputer di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan
Penyerahan secara simbolis bantuan komputer di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid melanjutkan rangkaian pemberian bantuan komputer kepada sekolah-sekolah di Sumatera Utara. Sudah puluhan unit komputer diberikan politisi DPP Golkar ini sejak setahun lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Sumut.

Kali ini ada empat unit komputer yang diberikan. Dimana, dua unit komputer diberikan kepada SMK Muhammadiyah 6 di Jalan Denai Gang II No 16 Medan dan dua unit diberikan kepada Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 yang terletak di Jalan Mandala By Pass No 140 A Medan, Jumat (28/5/2021).

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala SMK Muhammadiyah 6,Syukur didampingi Wakil Kepala SMK Muhammadiyah 6, Budiansyah Ritonga dan Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1, Ernani di sekolah mereka masing-masing.

Dalam kegiatan itu, Meutya sempat berdialog dengan para kepala sekolah terkait kegiatan belajar mengajar selama pandemi dan juga kondisi lainnya.

Politisi DPP Golkar ini juga berharap bantuan ini bisa membantu pihak sekolah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Dia juga menjelaskan, pemberian bantuan berupa komputer kerap dilakukan di sekolah-sekolah lain.

“Semoga bisa membantu pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari -hari. Kita juga berharap kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka bisa kembali dilaksakan. Pandemi segera berakhir,” ungkap Meutya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 6, Syukur mengucapkan, rasa terima kasih atas bantuan diberikan. Bantuan ini sangat membantu sekali dalam melaksanakan tugas rutin para pengelola sekolah.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan dan kedatangan Bu Meutya bisa menambah semangat para pengajar dan menambah keyakinan para orang tua siswa menyekolahkan anaknya disini,” ucapnya.(reza/rel)