Ketua DPD RI Ziarah ke Makam Pendiri Al Washliyah

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, ziarah ke makam pendiri Al Washliyah Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis di Jalan Mabar, Medan Timur, Kamis (25/11/2021).

MEDAN, kaldera.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, ziarah ke makam pendiri Al Washliyah Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis di Jalan Mabar, Medan Timur, Kamis (25/11/2021).

La Nyalla hadir ke Sumatera Utara dalam kunjungan kerja ke sejumlah kab/kota. Salah satunya menyalurkan bantuan ke korban banjir di Serdangbedagai.

Saat ziarah, La Nyalla didampingi Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr Dedi Iskandar Batubara. Dedi merupakan Anggota DPD RI asal Sumut. Tampak hadir Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Abdul Hafiz Harahap dan tokoh masyarakat Sumut, H Rahmat Shah.

“Dengan berziarah kita bisa belajar mengenai perjuangan para pendiri bangsa. Kita harus mengingat dan melihat apa yang telah dilakukan para pendahulu. Sekaligus kita mengajarkan kepada anak cucu kita bagaimana almarhun meletakkan tonggak Al Washliyah,” kata La Nyalla.

Menurut La Nyalla, jasa pejuang dan ulama sekaliber Syekh M Arsyad Thalib Lubis, harus dihormati. Dia pun mengaku akan terus memperjuangkan Arsyad Thalib Lubis sebagai pahlawan nasional dari Sumatera Utara. DPD punya komitmen untuk memperjuangkan kepentingan daerah dan stakeholder di daerah.

“Dan Al Wasliyah kita lihat sangat concern dalam dunia pendidikan dan dakwah Islam. Kita para senator, khususnya senator dari Sumatera Utara, apalagi saudara Dedi Iskandar Batubara adalah Ketua Al Washliyah Sumut,” ungkap Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini.

Sementara, Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap, berterima kasih atas kesediaan Ketua DPD RI berziarah ke makam pendiri Al Washliyah. “Ini juga menjadi kado semangat bagi warga Al Washliyah yang akan memperingati HUT ke 91 Al Washliyah,” katanya.

Hafiz pun mengatakan, Al Washliyah akan tetap memperjuangkan pengakuan pemerintah atas Syekh M Arsyad Thalib Lubis sebagai Pahlawan Nasional. “Semoga dukungan Ketua DPD RI akan mempercepat pengakuan itu,” pungkasnya. (yogo tobing)